Forum ini untuk siswa-siswi smk yadika 5
 
IndeksFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Cara Mengetahui Teman/Followers Yang Tidak Follow Back (Unfollow)

Go down 
PengirimMessage
DwiFrasetyo
Newbie
Newbie
avatar

Jumlah posting : 26
Join date : 09.12.11
Age : 21
Lokasi : Jaksel/Tangerang

PostSubyek: Cara Mengetahui Teman/Followers Yang Tidak Follow Back (Unfollow)    Sun Dec 18, 2011 9:13 pm

Twitter adalah jejaring sosial yang unik. Sangat berbeda dengan facebook yang juga merupakan jejaring sosial. Kalau saya bilang, twitter adalah jejaring sosial yang sangat minimalis namun sangat powerfull. Dengan batasan 140 karakter sekali ngetweet, twitter adalah tempat yang paling asik ngobrol serta berbagi informasi ringan dengan teman atau followers kita. Nah, ngomong2 soalfollower, di twitter tidak mengenal yang namanya request friend confirm menyetujui permintaan pertemanan seperti di facebook. Jadi, kita bisa mem-follow seseorang atau sebaliknya, tanpa orang tersebut harus memfollow balik. Biasanya yang punya follower banyak adalah kaum selebritis atau orang-orang yang sering ngasih info-info bermanfaat.
Namun tak jarang juga yang ingin memperbanyak followers-nya dengan cara melakukan permintaan langsung ke pemilik akun twitter untuk saling follow2an. “Follow Back” atau “Follback” adalah kata yang sering dipake dalam usaha untuk menambah followers di twitter. Hashtag #OpenFollow dan #JFB (JFB=Janji Follow Back) juga sering dipakai untuk menandakan kalau orang tersebut mau diajak untuk follow2an (saling follow). Bahkan ada juga yang langsung menulis di profile twitter-nya ajakan untuk saling saling follow.
Nah, yang sering jadi masalah adalah, kadang banyak juga yang tidak follow balik, padahal udah dimention. Dan yang lebih parah lagi, dia sudah follow back, tapi beberapa hari kemudian dia unfollow kembali. Repotnya, kita susah mengetahui siapa saja yang telah meng-unfollow atau belum mem-follow balik. Kalau following dan follower kita masih puluhan sih gak terlalu masalah, karena masih bisa kita kontrol dengan mudah. Tapi bagaimana kalau following dan follower sudah ratusan bahkan ribuan? tentu akan sangat sulit untuk mengetahui kalau ada teman atau follower yang meng-unfollow, bukan?
Cara Mengetahui Teman/Followers Yang Tidak Follow Back (Unfollow)
Untuk mengetahui siapa saja teman/follower yang tidak follow back dan yang meng-unfollow, kita bisa gunakan layanan pihak ketiga. Salah satunya seperti yang saat ini saya pakai yaitu Manage Filter.



Cara pengunaanya sangat mudah! Kita tinggal buka situs ManageFlitter.com kemudian klik Start, nanti kita akan diminta untuk connect ke twitter dengan login ke Akun twitter. Tapi kalau sebelumnya kita sudah dalam keadaan login di twitter, biasanya secara automaticly setelah kita klik Start, akun twitter kita akan terhubung (connect) dengan Manage Flitter. Kalau berhasil connect maka kita akan menemui halaman seperti di bawah ini.



Di sub menu “Not Following Back” kita bisa melihat siapa saja orang yang sudah kita follow tapi tidak follow back (follback). Kalau kita mau unfollow orang2 yang not follow back tersebut, caranya gampang banget! Tinggal pilih/centang aja kotak kecil yang ada di samping profile orang-orang tersebut. Kalau sudah, tinggal klik tombol Unfollow. Mudah khan?! Smile
Selain bisa mengetahui dengan mudah orang2 yang tidak follow back, kita juga bisa mengetahui siapa saja following/teman kita yang paling aktif ngetweet maupun yang paling jarang ngetweet, bahkan yang sudah tidak pernah ngetweet lagi selama sebulan terakhir. Kalau saya, kalau ada teman yang sudah tidak pernah ngetweet selama setahun (apalagi lebih), langsung saya unfollow.
Ada satu lagi layanan pemberitahu unfollower yang lebih simple, namanya QWITTER. Layanan ini akan memberitahu kita via email setiap ada teman atau followers yang meng-unfollow. Jadi layanan ini hanya khusus pemberi tahu unfollower. Tidak seperti ManageFlitter yang menyediakan banyak feature.

Jangan lupa follow twitter ane gan @DwiFrasetyo nanti pasti difollow back kok tapi harus mention ane dulu !
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/dwifrasetyo & www.twitter.com/dwifra
bang_john
Newbie
Newbie
avatar

Jumlah posting : 71
Join date : 13.12.11
Age : 22
Lokasi : manchester

PostSubyek: Re: Cara Mengetahui Teman/Followers Yang Tidak Follow Back (Unfollow)    Fri Jan 27, 2012 6:16 pm

hooh nice info masbro
Kembali Ke Atas Go down
 
Cara Mengetahui Teman/Followers Yang Tidak Follow Back (Unfollow)
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SMK YADIKA 5 :: THE LOUNGE :: THE LOUNGE-
Navigasi: