Forum ini untuk siswa-siswi smk yadika 5
 
IndeksFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 5 cara bikin semangat seseorang

Go down 
PengirimMessage
bang_john
Newbie
Newbie
avatar

Jumlah posting : 71
Join date : 13.12.11
Age : 22
Lokasi : manchester

PostSubyek: 5 cara bikin semangat seseorang   Sat Dec 17, 2011 7:31 pm

Beberapa hari yang lalu teman - teman gua banyak yang lagi punya masalah yang belum bisa menemukan solusinya. Terus karena mungkin mereka jenuh dengan masalah - masalah itu, jadinya mereka males ngapa-ngapain alias males beraktifitas. Nah, ada beberapa dari mereka nanya ke gua, " Bro, gimana ya caranya biar gue bisa semangat lagi kayak dulu? Gue udah jenuh sama masalah gue ini." Kebanyakan mereka mendapati masalah tentang percintaan (Nah Loe !). Soal ceweknya lah, soal cowoknya lah, yang selingkuh lah, uda ga sayang lagi lah,,dan masih banyak lagi yang laennya. gua aja sampe bosan dengernya. Tapi setelah mereka gua kasih masukan dan saran, mereka tampaknya mulai bersemangat lagi. Bahkan kalau di jalan ketemu dengan mantan pacarnya itu, mereka cuma cuek aja tuh, hahaha. udah bosan kali ya....hahaha.
Nah, pengen tahu apa yang gua bisikan ke mereka?? INi langsung aja :

1.Jangan Terlalu Memikirkan Masalah Yang sedang dihadapi. Banyak orang dalam menghadapi masalahnya dengan "terlalu" ato dengan emosi. Justru yang begini ini yang membuat otak semakin tegang. Sehingga badan terasa berat buat beraktifitas, jadi males - malesan dah.

2.Lakukan kegiatan kesukaan Anda. Biasanya yang ini lumayan manjur juga. Dengan melakukan kegiatan kesukaan (Hobi lah !) bisa melupakan masalah yang sedang dihadapi. Misal dengerin musik, nonton film, makan, tidur (ckckck), dll.

3.Cuci Mata di Mall. Hehe, mungkin yang ini agak sedikit aneh ya...Masa lagi ada masalah malah jalan - jalan cuci mata ??? wkwkwkkwk. Tapi lumayan juga si khasiatnya buat nambah semangat. Bayangin ajja, dengan cuci mata ini kita hanya melihat - lihat barang yang unik - unik di mall, cewek cantik (eerrrrrr), sehingga bisa memotivasi kita untuk berkreasi ria, bisa juga menambah wawasan. Dengan begini masalah akan hilang dan semangat akan muncul.

4.Merenung Sejenak. hmmmmm,,yang ini juga manjur. Dengan kita merenungkan masalah kita sejenak, tanpa emosi. Secara tidak sadar, otak kita bekerja dengan rileks dan tubuh kita terasa ringan. Selain itu, kita juga bisa menemukan solusi atau jalan keluar dari masalah itu. So, kita bisa beraktifitas kembali seperti biasa dengan semangat baru.

5.Curhat. Naaahhhh, dengan cara ini biasanya yang kita lakukan pertama kali saat mendapat masalah yang cukup rumit. Karena apa yang ada dalam pikiran, kita curahkan kepada orang lain. Yang pasti orang lain ini yang dimaksud seperti sahabat, teman deket, adek, kakak, atau bahkan orang tua. Dengan curhat ini, selain kita melepas unek - unek dalam otak, kita juga pasti mendapat saran atau motivasi dari orang yang kita curhatin. Kita mendapat berbagai "wejangan" yang akan membangkitkan semangat kita.

So, ini dulu yaaahhh...Lha kan dari judulnya aja 5 cara, ya gua kasih 5. hehehehe,,
Buat Anda - Anda yang lagi mendapat masalah, jangan larut dalam kesedihan. Masa depan masih panjang. Jangan hanya memikirkan sekarang, tapi pikirkan besoknya juga. Untuk itu tetaplah semangat menghadapi hidup yang begitu rumit ini. Buat enjoy aja. Seperti slogan dalam hidup ini " Why So Seurious ?? ". hahahahaha....
Kembali Ke Atas Go down
Admin
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 87
Join date : 03.12.11
Age : 22

PostSubyek: Re: 5 cara bikin semangat seseorang   Sat Dec 17, 2011 7:55 pm

kayanya TS lagi butuh disemangatin nih
Kembali Ke Atas Go down
http://smkyadika5.indonesianforum.net
bang_john
Newbie
Newbie
avatar

Jumlah posting : 71
Join date : 13.12.11
Age : 22
Lokasi : manchester

PostSubyek: Re: 5 cara bikin semangat seseorang   Sun Dec 18, 2011 8:52 am

TS apaan masbro
Kembali Ke Atas Go down
BangImin
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 86
Join date : 05.12.11
Age : 23
Lokasi : di depan komputer

PostSubyek: Re: 5 cara bikin semangat seseorang   Sun Dec 18, 2011 11:42 am

bang_jonh wrote:
TS apaan masbro
TS = Tukang Somay masbro
Kembali Ke Atas Go down
http://smkyadika5.indonesianforum.net
bang_john
Newbie
Newbie
avatar

Jumlah posting : 71
Join date : 13.12.11
Age : 22
Lokasi : manchester

PostSubyek: Re: 5 cara bikin semangat seseorang   Sun Dec 18, 2011 9:00 pm

iya apa masbro ????
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: 5 cara bikin semangat seseorang   

Kembali Ke Atas Go down
 
5 cara bikin semangat seseorang
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SMK YADIKA 5 :: THE LOUNGE :: THE LOUNGE-
Navigasi: